logo
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus, ut hendrerit mi pulvinar vel. Fusce id nibh

Mobile Marketing

Pay Per Click (PPC) Management

Conversion Rate Optimization

Email Marketing

Online Presence Analysis

Fell Free To contact Us
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus

1-677-124-44227

info@your business.com

184 Main Collins Street West Victoria 8007

pendaftaranusmstan@gmail.com

Top

Tiga Update Info Pendaftaran CPNS 2018

Tiga Update Info Pendaftaran CPNS 2018

Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Sebelumnya pada tahun 2017, pendaftaran dibuka sebanyak 2 kali yaitu untuk kementrian dan lembaga negara. Pada tahun 2018, jumlah CPNS yang akan diterima akan lebih banyak sebab untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah di seluruh Indonsia, kecuali Pemprov Kalimantan Utara yang telah lebih dulu membuka pendaftaran CPNS.

Lalu, apa saja info terupdate seputar Pendaftaran CPNS 2018?

  1. Pendaftaran dibuka Usai Pilkada

Itu artinya, rekan-rekan yang berniat mendaftarkan diri sebagap CPNS siap-siap nunggu lama. Karena CPNS baru akan dibuka setelah rangkaian Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) selesai, sekitar bulan Juni 2018. Menteri PAN-RAB, Asman Abnus mengatakan saat ini pihaknya sedang menghitung kebutuhan PNS secara riil. Apakah benar yang SDM yang diajukan sesuai dengan beban kerja, sesuai dengan target. Jadi akan dicek dengan benar SDM seperti apa yang dibutuhkan.

  1. Formasi sedang Disusun

Selain itu, Asman dengan kementriannya tengah menyusun formasi yang tepat untuk CPNS 2018. Seperti misalnya terkait kompetensi yang harus dicocokkan dengan tugas yang ditawarkan. Termasuk menentukan unit-unit kerja yang dibutuhkan.

Dengan demikian, sebelum pemerintah memutuskan pembukaan CPNS, pihaknya sudah mengetahui seseorang itu akan ditempatkan dimana saja dan di unit kerja mana.

  1. Prioritas Tenaga Pendidik dan Kesehatan

Asman juga menuturkan bahwa pendaftaran CPNS akan diprioritaskan di dua sector utama, yakni Pendidikan dan kesehatan. Menurut Asman, saat ini sebaran tenaga pendidik dan kesehatan tidak merata. Mayoritas guru misalnya masih terpusat di kota-kota besar. Sementara daerah-daerah terpencil masih kekurangan tenaga pendidik.

Oleh sebab itu, nantinya tenaga pendidik dan kesehatan akan diprioritaskan berdasarkan daerah-daerah yang membutuhkan.

Berdasarkan hasil analisi Pusat Data dan Statistik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2016, sebaran kepala sekolah dan guru jenjang SMP di Indonesia belum merata ke seluruh wilayah, khususnya di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal.

(dikutip dari berbagai sumber)

Share
No Comments

Post a Comment