logo
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus, ut hendrerit mi pulvinar vel. Fusce id nibh

Mobile Marketing

Pay Per Click (PPC) Management

Conversion Rate Optimization

Email Marketing

Online Presence Analysis

Fell Free To contact Us
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean feugiat dictum lacus

1-677-124-44227

info@your business.com

184 Main Collins Street West Victoria 8007

pendaftaranusmstan@gmail.com

Top

7 Syarat Mendaftar PMB PKN STAN 2018

7 Syarat Mendaftar PMB PKN STAN 2018

 

Sebentar lagi akan masuk Bulan April. Pendaftaran USM STAN sebentar lagi dibuka nih.. Meski pengumuman resmi mengenai persyaratan mendaftar STAN belum keluar, tapi kamu bisa mendapat bayangannya dari persyaratan di tahun-tahun lalu nih..

Pastikan kamu memenuhi kualifikasi ya..

 

  1. Lulusan SMA/sederajat tahun 2018 atau 2017 (atau tahun sebelumnya)

Lulusan SMA/sederajat diterima untuk menjadi pendaftar di STAN. Kamu bersekolah di SMK? Bisa daftar kok. Kamu lulusan pesantren? Juga bisa daftar kok.

Untuk yang sudah lulus SMA di tahun-tahun sebelumnya, kamu juga masih bisa daftar kok.

 

  1. Usia tidak lebih dari 20 tahun per 1 September 2018

Tahun berapapun kamu lulus SMA/sederajat, kamu bisa lulus kok. Tapi pastikan usia kamu nggak lebih dari 20 tahun per 1 September 2018 ini. Data yang akan dicek nantinya ialah yang tercantum di ijaahmu.

 

  1. Nilai minimal 07.00

Jika kamu calon lulusan SMA/sederajat di tahun 2018, pastikan nilai rata-rata rapor kamu dari semester 1-5 minimal 70.00 ya. Jadi dari awal sekolah, kamu udah mesti menyiapkan nilaimu juga nih. Nah, jika kamu lulusan 2017 ke atas, patokannya bukan lagi dari nilai rapor. Melainkan dari nilai rata-rata UN + UAS yang dihasilkan, minimal 70.00 agar kamu lolos administrasi.

 

  1. Berbadan sehat & bebas NAPZA

Pastikan badanmu sehat.. Penting banget. Jangan sampai kamu udah belajar, namun malah sakit ketika ujian. Maka kamu juga harus jaga kesehatan nih. Istirahat cukup, asupan yang bergiai, dan pola hidup sehat dibutuhkan. Yang terpenting, kamu juga harus bebas dari Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA). Jauhi barang-barang terlarang yang malah merugikanmu. Kalau yang ini memang harus diwanti-wanti ya. Tanpa ikut USM STAN pun, kamu juga jangan dekat-dekat sama barang ini ya..

 

  1. Belum menikah & bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan

Ada kampus yang memperbolehkan mahasiswanya untuk menikah saat menjalani pendidikan. Tapi, jika masuk STAN, kamu mesti bersabar dulu ya. Salah satu tujuannya agar mahasiswa bisa fokus dalam menjalankan pendidikan.

 

  1. Menyetor biaya pendaftaran USM PKN STAN

Biaya pendaftaran tiap tahun bisa saja berbeda. Sebagai perbandingan, pada tahun 2017, uang pendaftaran USM STAN sekitar 250.000. Di tahun ini, bisa jadi uang pendaftarannya tetap, atau malah naik.

 

  1. Sedang tidak menjadi mahasiswa STAN & tidak pernah dikeluarkan dari STAN

Nah, yang sudah tercatat menjadi mahasiswa STAN nggak diperbolehkan untuk ikut mengulang USM lagi. Yang pernah tercatat menjadi mahasiswa STAN, namun kemudian keluar pun juga disarankan untuk tidak mengikuti lagi USM STAN.

 

Nah, khusus untuk pendaftar Bea Cukai nih. Dari fisik ada beberapa persyaratan:

D-I Bea Cukai:

Pendaftar laki-laki : tinggi minimal 165 cm

Pendaftar perempuan : tinggi minimal 155 cm.

D-III Bea Cukai:  hanya laki-laki yang diperbolehkan mendaftar. Tinggi minimal 165 cm. Tidak buta warna, tidak difabel. Penggunaan kacamata maksimal 2 dioptri.

 

Nah, udah tahu kan persyaratan yang mesti dipenuhi agar kamu bisa lolos seleksi berkas. Jika kamu berminat di Bea Cukai, namun kamu ngak memenuhi kualifikasi, jangan khawatir. Masih ada beberapa jurusan lainnya yang bisa kamu pilih kok..

 

Share
No Comments

Post a Comment